Tentang Sistem, Pemerintahan, dan Indonesia, Semoga Bermanfaat, Aamiin

Kelebihan dan Kekurangan Demokrasi Langsung dan Perwakilan

Penyelenggaraan Demokrasi atau kedaulatan rakyat Indonesiaa adalah secara langsung melalui sistim perwakilan. Perwujudan demokrasi di Indonesia ditunjukkan dalam 3 cabang kekuasaan, yaitu Majelis Perwalikan Rakyat[ Dewan Perwakilan Rakyat(DPR) dan Dewan PErwakilan Daerah(DPD)], Presiden dan Wakil Presiden, dan Mahkamah Agung(Mahkamah Konstitusi dan Mahkamah Kasasi).
Demokrasi Langsung
Penyaluran Kedaulatan rakyat dilaksanakan secara langsung melalui pemilihan umum, pelaksanaan referendum(setuju atau tidak setuju) atas rencana perubahan UUD.
Kedaulatan rakyat juga dapat disalurkan melalui hak atas kebebasan pers, kebebeasan berpendapat, hak atas kebebasan beroganisasi dan berserikat, hak atas kebebasan informasi, serta hak lain- nya yang dijamin dalam Konstitusi.

Setiap hal yang dibuat oleh manusia memiliki kelebihan dan kekurangan begitu juga dengan demokrasi di Indonesia. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan demokrasi langsung dan perwakilan

Lalu apa kelebihan dan kekurangan masing-masing? Baca Selengkapnya >> Kelebihan Kekurangan Demokrasi

hari ini saya sakit,, seharian memakai jaket hitam tebal, saya sakit batuk pilek. ya flu gitu lah, juga sedikit masuk angin. Kantor sedang keadaan sepi kerjaan jadi saya sempatkan untuk menulis yang tidak ada isinya ini, semoga dapet banyak deh. Sudah lama saya tidak nulis, perasaan saya ketika nulis lagi agak aneh, sulit merangkaikan kata-kata. Selain itu sulit juga meu menentukan topik apa. eh kebetulan sedang mencoba menggarap blog demokrasi ini. blog yang sudah lama saya ingin garap namun tidak jadi2. baik itu backlinknya maupun kontennya. abisnya sepulang kerja baisanya badan ngedrop si capek maunya makan istirahat. yasudah lah akhirnya jadi tertunda. oke fokus lagi. kali ini saya sedang mencoba mengalihkan tulisan tentang kelebihan dan kekurangan demokrasi ke blog yang baru,, blog baruitu nantinya akan lebih fleksibel karena namaya memuat beberapa target yang bisa ditulis. dan kebetulan sebagian isinya sudah ada di blog-blog lain tinggal merarahkan saja. ya ini tulisan tidak penting si asal menulis apa yang tiba2 muncul di kepala. Baik sebelah saya eko sedang tugas di luar. sebelahnya lagi lek gatot sedang asik membuka komputer. sebelah kiri saya bu umi yang sedang sakit semoga lekas sembuh ya bu... beliau sakit magh dan harus dilarikan ke rumah sakit.. tinggal satu lagi yang masih di ruangan yaitu mbak faza.. sedang sibuk mengurus setoran.

oke cukup 
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Masukan Email Anda untuk memperoleh artikel bermanfaat lainnya:

Pembaca Cerdas, Silakan tinggalkan jejak komentar anda..

Copyright © 2013. Sistem Pemerintahan Indonesia - All Rights Reserved | Template Created by Demokrasi Pancasila Proudly powered by Blogger