Tentang Sistem, Pemerintahan, dan Indonesia, Semoga Bermanfaat, Aamiin

Tari Kecak Uluwatu Bali - Indonesia

Tari Kecak

Tari Kecak berasal dari kata Cak yang berarti Api. Tari Kecak(Tari Api/Fire Dance) merupakan tarian daerah yang berasal dari Bali. ari ini pertama kali diciptakan oleh Wayan Limbak pada tahun 1930-an. . Tari ini merupakan tari yang dipentaskan masal oleh para pria. Para penari duduk bersila membentuk lingkaran ketika mementaskan tarian ini. Penari-penari yang mengenakan kain kotak-kotak ini kemudian mengangkat kedua tangannya dan mengucapkan "cak cak cak" saat tarian dimulai.
Salah satu keunikan tari kecak adalah tari ini tidak hanya mengandalkan iringan musik gamelan saja namun terdapat perpaduan antar alat musik dan suara teriakan yang berirama dari para penari.


Sendratari ini bukan merupakan ritual khusus keagamaan(hindu) melainkan tarian yang menggambarkan kisah pewayangan seperti Ramayana(kisah kera yang membantu Rama melawan Rahmana), Subali dan Sugriwa, dan Dewa Ruci.


Wisatawan yang tertarik menyaksitak tari kecak dapat berkunjung di salah satu lokasi Pura Luhur Uluwatu, di Desa Batubulan, atau di Jalan Hanoman.

Baca juga tari-tari daerah lain dari seluruh tempat di Indonesia >> TARIAN DAERAH
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Ayo Bergabung dengan teman-teman di Google + Sekarang Juga...

Masukan Email Anda untuk memperoleh artikel bermanfaat lainnya:

Pembaca Cerdas, Silakan tinggalkan jejak komentar anda..

Copyright © 2013. Sistem Pemerintahan Indonesia - All Rights Reserved | Template Created by Demokrasi Pancasila Proudly powered by Blogger