Tentang Sistem, Pemerintahan, dan Indonesia, Semoga Bermanfaat, Aamiin

Foto Profil Maria Felicia Gunawan Pembawa Baki Paskibraka 2015

Untuk yang penasaran dengan Maria Felicia Gunawan, inilah profil dari perempuan pembawa baki replika bendera pusaka saat Upacara 17 Agustus 1945 di Halama Istana Merdeka. Dia terpilih sebagai pembawa baki tepat pada malam sebelum hari upacara digelar. Bersama dengan tujuh orang lainnya antara lain,Briand F Pelle (Papua), Zainal Azis (Sumatera Barat), dan komandan kelompok Muhammad Razak (Sulawesi Tengah), mereka tergabung dalam pasukan delapan.

maria felicia gunawan


Sebelum bertugas dalam upacara pengibaran bendera dihadapan Presiden Joko Widodo, bersama dengan pasukan 17 dan pasukan 45, mereka telah menjalani pelatihan selama kurang lebih satu bulan.
Tidak mudah untuk dapat terpilih sebagai pasukan yang bertugas Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan tiap tahunnnya. Seseorang harus menjalani seleksi dari tingkat sekolah, kabupaten, provinsi, hingga akhirnya sampai di tingkat nasional. Tak hanya bisa baris-berbaris, seseorang juga harus memiliki prestasi akademik yang baik dan wawasan kedaerahan yang luas.
Tentunya hal inilah yang akhirnya membawa Cia, hingga sejauh ini. Terlebih lagi, hanya beberapa orang saja yang berasal dari etnis Tionghoa, yang pernah mendapatkan kesempatan berharga untuk bertugas sebagai pengibar bendera dihadapan Presiden.

maria felicia gunawan

Biodata Maria Felicia Gunawan
Nama Lengkap: Maria Felicia Gunawan
Nama Panggilan: Cia, Maria Felicia
Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 23 Februari 1999
Sekolah: SMAK Penabur Gading Serpong, Tanggerang
Alamat: Tanggerang, Banten
TB: 174 cm
BB: 60 kg
Hobi: Basket
Akun Instagram: @mariafelicia23
Akun Facebook: Maria Felicia Gunawan
Akun Twitter: –
Bahasa yang dikuasai: Inggris, Jepang dan Mandarin
Saudara: Anak ke-5 dari 6 bersaudara


Nama Orang Tua: Novita Homdon
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Masukan Email Anda untuk memperoleh artikel bermanfaat lainnya:

Pembaca Cerdas, Silakan tinggalkan jejak komentar anda..

Copyright © 2013. Sistem Pemerintahan Indonesia - All Rights Reserved | Template Created by Demokrasi Pancasila Proudly powered by Blogger